Berita Olah Raga

KEJUARAAN SEPAKBOLA U40+ANTAR INSTANSI HUTBUN 2019 KAB.KTP

Tim Sepakbola Dinas Pendidikan Ketapang ( DISDIK.FC U 40 + 2019 ) by. Jersey Home
Berdiri ,Kiri ke kanan: Pajok ( Coach ) Fery, H.Rusli (Capt), Amren, Medi,Asnawi, Khusnul
Depan, kiri ke kanan : Rusman, Mulyanto Phiu,Acong, Joko,Gunawan, Eka, Edi.S

Tim sepakbola Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang ( DISDIK.FC ) berhasil menjuarai Kejuaraan Sepakbola Usia 40 Tahun + Antar Instansi se Kabupaten Ketapang Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh DISTANAKBUN KETAPANG, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Perkebunan ( HUTBUN 2019 ) di Kabupaten Ketapang. Dalam pertandingan final yang diselenggarakan pada hari selasa tgl. 17 Desember 2019 pukul. 15.30.00 ( sore ) Tim Dinas Pendidikan ( DISDIK.FC) berhasil mengalahkan juara bertahan tahun lalu Tim Sepakbola Pemuda Pancasila ( PP.FC )

Berdiri ( Kika ) : Asnawi, Fery ( Kiper ) Harto ( striker ), H.Rusli ( striker ), Mulanto Phiu ( gelandang ), Amren ( bek ), Gunawan ( gelandang ) Medi ( stoper ), Eka (striker) Rusman ( Wing )Acong ( bek ), Parjok ( coach )
Duduk/Jongkok: Riduan ( bek ), Khusnul ( bek), Yadi ( Kiper 1 ), Zulfian ( gelandang )
Photo: Perayaan Kemenangan Tim Sepakbola DISDIK.FC Ketapang by. Jersey Away
Kesbelasan Pemuda Pancasila Ketapang ( PP.FC )

Tim sepakbila Dinas Pendidikan U 40 + ( DISDIK.FC ) mengalahkan Tim. Pemuda Pancasaila ( PP.FC ) melalui laga adu finalti dengan kemenangan 6 untuk Dinas Pendidikan dan 4 untuk Pemuda Pancasila, setelah pada pertandingan full time berkahir dengan skor imbang 1 – 1. Dalam laga final tersebut pertandingan berlangsung seru dan menegangkan di saksikan antusias para penggemar sepakbola di Kabupaten Ketapang meskipun diiringi hujan rintik-rintik namun tak mengurangi semangat para pemain dan antusias penonton untuk menyasikan laga puncak dimana kedua kesebelasan saling serang dan mempertontokan kemampuan terbaik mereka dalam mengolah si kulit bundar.

Captain Tim DISDIK.FC ( H. Rusli ) menerima penyerahan Trophy Juara I sepakbola
dari Panitia yang diserahkan oleh Bp.Ir. Erik ( DISTANAKBUN ) selesai pertandingan final

Sebelum melaju ke partai puncak , tim sepakbola Dinas Pendidikan ( DISDIK.FC ) Kabupaten Ketapang, telah membuktikan kemampuannya dengan menjadi juara grup A setelah mengalahkan masing – masing lawannya antara lain Tim PERSIKAT Legend ( kumpulan mantan pemain terbaik Ktp di waktu muda ) dan Tim Dinas Kesehatan. Kemudian di babak semi final mengkandaskan runner up full B kesebelasan PAJALE.FC ( DISTANAKBUN KTP ) dengan skor 3 -0.

Photo: Ismulyadi ( Kiper 1 ), H.Rusli ( Kapten ), Fery ( Kiper 2 ), Zulfian ( gelandang )

dengan mengalahkan juara bertahan tahun lalu Tim Kesebelasan Pemuda Pancasila ( PP ) Kabupaten Ketapang. Pertandingan Laga Final disaksikan antusias penonton dan penggemar sepakbola di Lapangan Tanjungpura ( Taman Kota Ketapang ). Kick off dimulai pada pukul 15.30 WIB, namun sampai jeda waktu turun minum ( babak pertama ) Tim DISDIK.FC berhasil menguasai pertandingan dan menjebol gawang Tim Pemuda Pancasila Ketapang sehingga skor babak pertama 1 kosong untuk kemenangan Tim DISDIK.FC.

Photo: selesai laga partai final ‘ TheChampion :

Photo: Pertandingan Laga Perdana DISDIK.FC VS PERSIKAT Legend (kemenangan DISDIK.FC)

Menjelang awal babak kedua kesebelasan Pemuda Pancasila meningkatkan serangan ke gawang Tim DISDIK.FC sehingga di menit menit akhir babak kedua kesebelasan Pemuda Pancasila berhasil mendapatkan peluang hadiahtendangan bebas ( finalti ) setelah salah seorang pemain Tim DISDIK.FC handsball di kotak finalti. Kemudian kesebelasan Pemuda Pancasila berhasil menyamakan kedudukan dan sampai akhir pertandingan skor imbang 1-1 kemudian diakhiri dengan laga adu finalti yang dimenangkan oleh Tim DISDIK.FC ( Dinas Pendidikan Ketapang ) dengan skor akhir 6 untuk DISDIK.Fc dan 4 untuk Tim Pemuda Pancasila Ketapang. ( admin )

KEJUARAAN FUTSAL ANTAR INSTANSI 2019 “KETAPANG NERAZZURA CUP”

Tak mau kalah dengan para seniornya Tim sepakbola DISDIK,FC, maka jauh hari sebelumnya Tim Futsal Dinas Pendidikan ( DISDIK.FC ) juga berlaga mengikuti Kejuaran Futsal antar Instansi yang diselanggaran oleh Panitia ” NERAZZURA CUP 2019 ” yang berlangsung di Lapangan ( Indoor Crisma Futsal Ketapang, Jl. KS. Tubun ) yang diikuti oleh hampir 20 ( dua puluh ) Instansi yang ada di Kabupaten Ketapang dengan menurunkan skuad terbaiknya untuk berlaga dalam kejuaraan tersebut.

  • Tim Futsal DISDIK.FC ( Dinas Pendidikan Ketapang
  • Berdiri ( Kiri-Kanan ) Ismiyarso, Ewin. H. Rusli ( Manajer ), Eris, Dadan, Taufik, Hendri ( coach), Zia ( kiper )
  • Bawah, Agung ( kiper ), Ari, Andi, Juanda, Romi

Dalam perjalanannya menuju puncak partai final Tim Futsal DISDIK.Fc pada leg pertama mengalahkan Tim Futsal DISTANAKBUN Ktp ( skor 9-1 ), kemudian melawan Tim Futsal Dinas Kehutanan Ktp ( skor 5-2 ), berikutnya melawan Tim Futsal Dinas Kesehatan Ktp ( skor 5-2 ). Pada Partai semi final Tim Futsal DISDIK.FC mengalahkan Tim Futsal Bag. Umum Setda Ktp ( skor 1-3 ) dan selanjutnya melaju ke babak Final bertemu dengan Tim Futsal DPMPTSP Ktp yang berlangsung pada hari Sabtu ( 14-12-2019 ) di Lap. Futsal ( Crisma Indoor Jl. KS. Tubun Ktp ). Pada pertandingan puncak partai final pertandingan berlangsung pada pukul 19.00 WIB disaksikan oleh antusias penggemar futsal dan pendukung masing-masing tim, pertandingan berlangsung ketat dan penuh trik dan teknik tinggi yang dipertontonkan oleh kedua tim. Selama pertandingan berlangsung riuh rendah para supporter bergemuruh memenuhi seisi stadion ( histeris ) mendukung masing masing tim karena skor terjadi saling mengejar ketat. Sampai wasit meniup peluit di detik detik akhir pertandingan skor tetap tidak berubah 2 untuk Tim Futsal DISDIK.FC dan 3 untuk Tim Futsal DPMPTSP Ketapang. Dengan demikian Tim Futsal DISDIK.FC Ketapang ( Dinas Pendidikan ) berada pada posisi Runner Up ( Juara Kedua ).

Formasi lengkapTi, Futsal DISDIK.FC saat melawan Tim Dinas Kesehatan Ktp

“Tahun ini merupakan kejutan dan hadiah spesial di bulan Desember bagi Dinas Pendidikan Ketapang, dimana Tim Futsal ( DISDIK.FC ) berhasil masuk babak final dan menempuh posisi Juara Kedua sedangkan Tim Sepakbola DISDIK.FC menjadi Juara Pertama ( Kampiun ) pada Kejuaraan Sepakbola U40+ Antar Instansi seKab. Ketapang, semoga kedepan semakin baik. Di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat, mari berolah raga ( demikian dilaporkan oleh H.Rusli,S.Sos.MM Manajer Tim Futsal DISDIK.FC sekaligus Kapten/Striker Tim Sepakbola DISDIK.FC ) by. Admin.

Photo Selfi Tim Futsal DISDIK.FC bersama Bp. Uti Royten ( Sekretaris DISDIK Ktp )
Photo Tim Futsal DISDIK.FC Ktp bersama Manajer ( H.Rusli ) dan Coach ( Hendri )
Photo: Penerimaa Tropi Juara Kedua Tim Futsal DISDIK.FC diwakili oleh pemain